135 Delegasi Antusias Terhadap Kreatifitas

Harapan pengrajin yaitu agar produknya elegan, cantik, dan mengikuti trend masa kini merupakan prioritas Indonesia demi memiliki daya saing luar biasa dari produk-produk luar. Dan ini terbukti dari 135 delegasi dari seluruh dunia yang antusias dengan hasil kreatifitas pengrajin.

Misal sebut saja batik, gerabah, atau pernak-pernik aneka aksesoris. Bahkan miniatur bangunan bersejarah yang terbuat dari perak dihadirkan dan membuat para delegasi berdecak kagum dan tidak ragu untuk merogoh kantong untuk dapat memiliki salah satu kerajinan tersebut.

Mereka adalah para wakil delegasi yang sangat antusias dengan kreatifitas pengrajin Indonesia itulah yang dikatakan Ukus Kuswara, Sekjen Pariwisata & Ekonomi Kreatif di Gd. SME Tower Exhibition Hall Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Produk batik sendiri memang menjadi daya tarik bagi para delegasi terlebih untuk kualitas sarung tenun yang dihadirkan dalam pameran tersebut. Walaupun sederhana seluruh busana yang ditampilkan dalam galeri UKM itu tetap mengusung mode yang kini sedang digandrungi atau sedang tren.

Negara Kesatuan Indonesia memang kaya akan sumberdaya alam yang melimpah ruah. Dan kekayaan itu terpampang lebih nyata lewat tangan terampil para pengrajin. Hasil produk-produk cantik yang juga menjunjung tinggi nilai luhur budaya dan sebagai warisan leluhur. Harus kita jaga!