Pilih Dress Batik Berdasarkan Bentuk Tubuh

Beberapa waktu lalu telah diberikan tips memilih dress batik berdasar model baju. Nah sekarang akan dibahas tips atau trik berdasarkan bentuk badan batik lover.

Bagi batik lover yang memiliki siluet pinggang, pinggul, serta dada yang kecil disarankan memilih dress batik yang bisa memberikan sentuhan feminim pada siluet maskulin. Coba dress batik yang model ruffle dengan lipit untuk membuat tubuh batik lover terlihat lebih berisi. Agar kesan feminim bisa maksimal gunakan aksesoris berbentuk kalung serta ikat pinggang. Batik lover harus hindari penggunaan dress batik yang atasannya ketat dan kerah yang ujungnya bulat. Penggunaan modul dress batik seperti ini cuma akan menegaskan bentuk dada batik lover yang kecil atau rata.

Sedang yang mempunyai tubuh dengan siluet feminim dengan bentuk tubuh curvy seperti ini, tidak membutuhkan model dress batik yang rumit. Cuma dibutuhkan model yang dapat membuat feminimnya lebih keluar atau lebih seksi. Dress batik bermotif simple, misal motif floral kecil dan sebatas garis vertikal. Dress batik berpotongan dada rendah untuk mengambil perhatian maksimal, dress bisa dipadukan dengan pilihan lain tapi pakailah ikat pinggang supaya lekuk tubuh batik lover berbentuk dan hindari penggunaan dress batik yang terlampau ketat atau mini, terutama saat tidak pakai heels.

Buat batik lover yang bertubuh kecil perlu trik yang bisa membuat kesan kaki lebih panjang serta jenjang. Model dropery atau asimetris agar tampil lebih sempurna. Pakailah sepatu high heels.

Bagi yang mempunyai tubuh petite disarankan menghindari dress batik model max yang digabungkan dengan platform heels serta aksesoris berukuran besar, karena akan menyebabkan tubuh batik lover semakin terlihat mini atau kecil.

Bagi batik lover yang mempunyai dada dan tangan besar tapi mempunyai pinggang dan kaki kecil sebaiknya memilih model dress batik berpotongan long sleeve dan menggunakan dress mini yang digantungkan dengan blazer. Bagi yang mempunyai tubuh ini sebaiknya menutupi tubuh sisi atas dan lebih mengekspos bagian bawah atau kaki.

Pemilik tubuh top heavy disarankan menghindari dress batik yang mempunyai detail terlalu ramai dibagian atas dan jauhi dress batik yang berkerah kotak serta ikat pinggang yang digunakan terlalu tinggi. Karena akan membuat tubuh semakin besar.

Tubuh pear ditandai dengan sisi atas tubuh yang kurus namun besar dibagian bawah oleh sebab itu perlu dipertimbangkan bentuk tubuh seperti ini dengan model dress batik yang ketat atau terbuka dibagian atas serta tertutup dibagian bawah. Pemilik tubuh ini lebih pas memakai dress batik yang mempunyai kerah V. Jadi penggunaan model dress batik yang mempunyai potongan ketat dibagian bawah serta longgar dibagian atas. Terus model potongan lurus atau dropwaist juga harus dihindari.

Demikian trik dan tips yang mungkin bisa membantu batik lover dalam memilih dress batik supaya bisa tampil anggun dan menawan. Semoga di lain kesempatan bisa memberikan tips-tips yang lain.