Pakai Batik Tidak Mengurangi Kepercayaan Diri

Batik Casual

Casual Batik

Berpenampilan rapi dan stylish menjadi keinginan para perempuan. Pakaian yang bagus dan trendi, aksesoris yang cantik, dan gaya rambut yang berkilau adalah kombinasi dari penampilan menawan dan memukau setiap hari. Banyak orang menghindari penggunaan batik karena takut terlihat terlalu resmi atau formal. Baju batik memang identik dengan motif yang elegan dan anggun. Tapi bukan berarti tidak bisa dipakai untuk sehari-hari.

Sekarang kreasi batik tidak hanya pada baju formal tapi juga baju semi formal dan baju kasual. Batik lover bisa memilih dress cute dari kain batik berwarna cerah atau blus dengan model simple. Sekarang banyak baju dan aksesori batik yang didesain untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari atau untuk datang ke acara semi formal seperti resepsi pernikahan.

Trik sederhana memakai batik untuk sehari-hari adalah pilih batik dengan warna dan motif yang serasi. Batik lover bisa memilih batik berwarna hijau, pink, biru, dan masih banyak warna yang bisa dipilih. Bisa ditambah dengan gelang atau necklace kesukaan batik lover.

Waktu datang ke acara resepsi, beberapa baju batik yang cantik bagi yang berhijab. Model Long dress batik dari bahan silk akan membuat penampilan terlihat mewah dan lembut. Kain batik berwarna cokelat muda atau krem cocok dipakai untuk acara resepsi perkawinan.

Batik_Casual

Batik_Casual

Pemakaian batik tidak lagi identik dengan kaku, formal, dan resmi. Sebenarnya akan terlihat lebih modis bila bisa mengaplikasikan baju batik untuk daily wear seperti ke kantor, nyantai, kuliah atau kegiatan harian yang lain.