Model Baju Batik Untuk Tubuh Kurus

Bagi batik lover yang mempunyai badan atau tubuh yang kurus atau langsing atau kecil, ada trik yang mungkin bisa dicoba. Agar penampilan batik lover tetap menawan dan anggun.

Banyak model baju batik yang dijumpai dipasaran atau olshop tapi tidak semua pas atau cocok dipakai oleh batik lover yang mempunyai badan atau tubuh kurus bisa juga kecil. Jangan sampai salah pilih model pakaian batik kalau salah pilih akan terlihat terlalu kurus atau kecil. Jika sudah terlanjur beli tapi tidak sesuai coba datanh ke penjahit langganan batik lover untuk dirombak agar bisa sesuai dengan batik lover. Biar tidak salah pilih berikut trik-trik yang mungkin bisa dipakai atau dicoba:
1. Coba pilih motif batik yang meriah tapi jangan yang motifnya besar-besar karena dapat membuat tubuh semakin kecil.
2. Pilih warna yang cerah, karena jika pilih warna gelap akan semakin membuat tubuh semakin kurus.
3. Model-model simple mungkin bisa dipilih tapi jangan terlalu rumit dan usahakan ukuran jangan terlalu ketat.
4. Jika memilih model kemeja atau blus, cari yang ukuran dan bentuknya sesuai dengan badan. Panjang kemeja atau blus lebih baik diatas pinggul sehingga batik lover kelihatan lebih tinggi.
5. Jika batik lover ingin memadukan dengan bawahan berupa celana panjang. Usahakan celana panjang yang model pipa tapi pilih yang agak longgar. Jangan pilih model cutbray karena membuat tubuh keliatan semakin kurus.
6. Bila batik lover sudah menemukan model batik yang pas dan ingin menggunakan sepatu. Usahakan pilih model sepatu yang terbuka.

Trik-trik diatas mungkin bisa membantu atau dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih model baju batik yang sesuai dengan tubuh batik lover. Kedepan akan kita bahas tips-tips yang lain.