Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Trik Memilih Dress Batik

Feb
27
2014
by : .... Posted in : Blog

Tiap manusia mempunyai tubuh yang berbeda-beda sebagai anugerah dari Tuhan. Tidak disarankan kalau mengubah bentuk tubuh dengan cara-cara yang bisa membahayakan kesehatan atau bahkan keselamatan. Manusia hanya bias berusaha menyesuaikan model pakaiannya agar bisa selaras dengan bentuk tubuhnya. Khususnya untuk kaum hawa agar kekurangan fisik tubuhnya bisa ditutupi dengan pakaian. Pakaian batik, selain merupakan warisan budaya leluhur yang mesti dilestarikan, pakaian batik khususnya dress batik, ternyata juga bisa menutupi kekurangan bentuk fisik tubuh, bahkan membuat kaum hawa terlihat lebih serasi dan cantik dalam berpakaian. Bagaimana tips memilih dress batik sesuai bentuk tubuh? Karena itu agar pakaian batik yang batik lover kenakan bisa membalut kekurangan fisik maka perlu batik lover mempelajari tips memilih dress batik sesuai bentuk tubuh ini.

Sebelumnya kita perlu mengetahui terlebih dahulu model-model dress batik yang ada, baru kita sesuaikan model-model tersebut dengan bentuk tubuh kita. Model-model dress batik yang ada perlu kita perhatikan baik panjang-pendeknya atau struktur bentuknya. Ada empat model rok yang sering dipakai kaum kaum hawa, yaitu : rok model A-line, rok pensil, rok balon dan rok mini. Masing-masing model rok ini memiliki karakteristik tersendiri, yang bila dipadukan dengan bentuk tubuh kita akan terlihat serasi dan bahkan bisa menutupi kekurangan bentuk tubuh kaum hawa.

Model-model rok ini juga dikenal dalam busana batik biasa disebut dengan dress batik. Ada produk juga yang disebut dengan Sackdress Batik (baju kurung/dress terusan). Artikel ini memang ditekankan pada dress batik yang jenis sackdress, karena untuk jenis longdress perlu ada penjelasan lain yang lebih spesifik agar lebih tepat diterapkan dalam berbusana. Meskipun namanya berbeda, namun model bagian bawah (pinggang ke bawah) sackdress sama dengan karakter rok. Trik memilih rok sesuai bentuk tubuh tersebut juga bisa diterapkan untuk pemilihan dress batik, agar penampilan kita bisa terlihat lebih proporsional dan menarik.

Untuk bisa memadukan dengan tepat model dress batik dan bentuk tubuh kaum hawa, maka perlu kita ketahui model-model dress batik yang biasa dikelompokkan dalam 4 bagian sebagai berikut :

1. Dress batik model A-Line

Model ini membentuk siluet seperti huruf “A” yang melebar ke bawah (contoh sackdress batik yang bawahnya model A-Line adalah : Dress batik model A-line cocok untuk kaum hawa yang berpinggul lebar namun berpantat tipis. Karena rok model ini bisa menyamarkan bentuk pinggul yang lebar dan memberikan kesan lebih besar pada pantat. Untuk menyamarkan bagian perut dan membuat tubuh lebih terlihat ramping, pilih potongan bentuk “A” yang dimulai dari atas pinggang, serta warna yang cenderung gelap.

2. Dress batik model pensil

Rok atau sackdress jenis ini memiliki model mengecil di bagian bawah sehingga menimbulkan efek ketat yang membentuk tubuh. Umumnya rok atau sackdress ini panjangnya adalah se-lutut. Rok atau sackdress batik ini cocok untuk pemilik tubuh dengan pinggang yang ramping. Tapi sebisa mungkin hindari garis pinggang yang terlalu tinggi sehingga bisa membuat tubuh bagian atas terlihat lebih pendek. Rok atau sackdress pensil bisa digunakan juga oleh pemilik tubuh dengan bagian bawah yang besar. Tapi rok jangan terlalu ketat dan lekukan bagian bawah jangan terlalu sempit. Pilih rok atau sackdress batik dengan lekukan sedikit mengecil di bawah namun tidak terlalu sempit sehingga tidak menarik perhatian ke bagian bawah tubuh Anda. Pilih warna gelap dengan bahannya yang ringan. Padukan dengan jaket atau cardigan sepinggul untuk menyempurnakan penampilan.

3. Dress batik model balon

Model ini bagian bawahnya didesain bertumpuk atau mengembang. Sehingga cocok untuk yang memiliki tubuh langsing. Tekstur bagian bawah yang tebal dan mengembang bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi. Dress batik jenis ini juga cocok untuk pemilik tubuh lurus (garis dada sampai pinggul terlihat lurus dan tidak terlalu membentuk pinggang). Dress jenis ini akan membentuk tubuh Anda terlihat lebih berlekuk. Untuk Anda yang tidak terlalu tinggi, pilih dress batik balon yang panjangnya sedikit di atas lutut.

4. Dress batik model mini

Dress model ini bisa digunakan oleh berbagai bentuk tubuh. Untuk yang berbadan tinggi dan langsing, jangan memilih dress batik yang terlalu pendek karena akan terlihat semakin pendek ketika dikenakan oleh si pemilik tubuh semampai. Pilih dress batik dengan panjang sedikit saja di atas lutut. Untuk si langsing, pilih dress batik dengan bahan agak tebal atau motif yang ramai untuk memberi kesan berisi pada bagian bawah. Jika tubuh besar di bagian bawah, pilih dress batik mini berwarna gelap dan panjang sedikit di atas lutut dan padukan dengan atasan pendek sepinggang. Sedangkan jika tubuh seperti jam pasir, jangan memilih mini dress yang terlalu ketat atau sedikit mengecil di bagian bawah. Hindari motif yang penuh atau bahan yang tebal yang bisa membuat bagian bawah tubuh semakin berisi. Gunakan ikat pinggang untuk menarik perhatian pada siluet bagian tengah tubuh Anda. Kenakan asesoris stocking atau legging jika menggunakan dress batik super mini agar penampilan terlihat lebih bergaya sekaligus memberi keleluasaan saat beraktivitas dengan mini dress.

Demikian tips memilih dress batik sesuai bentuk tubuh bagi para kaum hawa pecinta busana batik.

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Trik Memilih Dress Batik

Monday 19 December 2016 | Blog

Sony Piliang, Ketua Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kota Batam Perkumpulan bersifat kekeluargaan yang terikat atas kesamaan…

Monday 12 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

wikipedia Tehnik seo untuk awam Part 7 – Seo merupakan tehnik untuk mempermudah search engine melakukan…

Wednesday 14 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Download Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam Tahun Anggaran 2017…

Friday 15 September 2017 | Blog

Kepada Yth: 1. Kepala UPTD BPS se-Kota Surabaya 2. Kepala SD Negeri se-kota Surabaya di –…