Trik Memilih Batik Bagi Yang Mempunyai Badan Besar

Buat para Batik Lover yang mempunyai struktur badan gemuk atau besar jangan berkecil hati. Tetap berbusana batik sebagai kebanggaan bangsa Indonesia dan semakin percaya diri mengenakan baju batik. Batik Lover akan kami beri trik sederhana untuk memilih baju-baju batik agar yang berbadan gemuk atau besar bisa tetap terlihat lebih ramping dan trendi. Berikut adalah 6 trik memilih baju batik untuk badan gemuk atau besar :

1.Pilih baju-baju batik yang ukurannya pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Bila Batik Lover terlanjur membeli baju batik yang terlalu longgar atau terlalu ketat. Jangan langsung dibuang tapi kunjungi penjahit langganan untuk memodifikasi baju batik Batik Lover, supaya pas saat dikenakan.

2.Jangan pilih bahan baju-baju batik dari kain yang mudah melar (karena badan akan terlihat besar)dan jangan pula memilih yang berbahan terlalu tebal. Pilih saja bahan dari kain katun atau kain dobi adalah pilihan yang bijaksana.

3.Pilih baju-baju batik dari bahan kain yang memiliki warna dasar cenderung gelap, karena warna-warna gelap akan membuat badan terlihat lebih ramping. Bila harus memakai bawahan usahakan memakai bawahan polos yang berwarna gelap juga. Bagi Batik Lover yang ingin mencoba bereksplorasi memakai warna-warna cerah dan kalem silahkan dicoba saja mungkin bisa pas dan malah terlihat ceria. Saat bereksperimen yang penting terasa nyaman dan pas, serta merasa percaya diri saat dipakai.

4.Pilih baju-baju batik dengan motif yang kecil-kecil dan ramai. Dengan begitu penampilan para Batik Lover tetap akan serasi dan proporsional. Badan akan terlihat tidak terlalu  besar. Busana batik dengan motif-motif besar akan membuat badan terlihat semakin gemuk atau besar.
5.Pilih model baju-baju batik atasan atau blouse batik yang bagian leher membentuk huruf “V” (atau kalau terpaksa pakai baju yang model lehernya tidak “V” maka bisa di padukan dengan cardigan atau jaket yang bagian dadanya membentuk huruf “V”).

6.Bila menggunakan baju model atasan atau blouse, pilih atasan yang panjang bajunya sedikit di bawah pinggul, terutama untuk pemilik pinggul besar. Agar muncul kesan lebih ramping pada pinggul.

Beberapa hal lain yang juga mesti diperhatikan selain 6 trik memilih baju batik untuk badan gemuk atau besar ini. Misal pemilihan sepatu yang ujungnya lancip, kemudian tas yang berukuran sedang (jangan terlalu besar dan terlalu kecil), trus perhiasan gelang dan kalung yang simpel (jangan yang terlalu ramai/banyak), juga penggunaan pakaian dalam yang tepat. Dengan mengkombinasikan 6 trik diatas dan penggunaaan asesoris yang tepat seperti uraian di atas, maka para Batik Lover pemilik badan gemuk atau besar tidak perlu berkecil hati dalam berpenampilan.